Friday, October 28, 2005

Aku tau........ :-(



Seorang teman bertanya:”Na, aku ingggiiinnnn sekali menemuinya sebelum dia mudik ke kampung halamannya. (Dia adalah seorang pria yang telah lama menjadi obsesi temanku. Tidak sekedar obsesi, mungkin juga sebuah kerinduan, rasa cinta yang terlalu mendalam yang walo diutak-atik begimanapun tetap tak akan terlupakan) Tapi disisi lain aku sudah berjanji pada-Nya untuk tidak menemui lelaki itu lagi, karena biasanya lebih banyak hal mudharat yang terjadi jika kami bertemu. Tapi aku sangaaaattt merindukannya, Na. Sangat. Terlalu rindu!” demikian bisik lirih temanku, sebut saja namanya Nena.

Aku terbengong menatapnya. Aku tau si pria akan bertolak meninggalkan Singapura menuju kampong halamannya di daerah middle east sono, sabtu ini tgl 29 Oktober 2005. Aku juga tau bahwa ibu si pria sudah memilihkan seorang gadis untuknya. Aku juga tau bahwa Nena hanyalah seorang gadis ‘di luar pagar’ yang tidak akan pernah bisa masuk hitungan sebagai calon istri pria itu. Aku juga tau bahwa kemanapun Nena melangkah, sosok pria itu akan mengikutinya seperti sebuah bayangan yang tidak akan terpisah sepenuhnya, selamanya.

Kini aku menghela napas. Setelah sekian banyak kalimat “aku tau….” tadi, aku berkata:”Nena, aku bener-bener gak tau harus berkata apa!”
Nena: “Kok gitu?!Apa kamu gak tau perasaanku? Rasa kesepianku? Kesedihanku?Penantianku yang tak berujung?”
Aku : “Justru karena Aku Tau,aku mengerti, makanya aku gak tau harus berkata apa!”
Nena: “Lantas apa gunanya seorang teman sepertimu?”
Aku: “Aku mungkin gak tau harus berkata apa. Tapi aku tau bahwa kau bisa Menangis bersamaku, tertawa bersamaku, curhat di bahuku, tanpa harus mendengar kalimat sok tau dan sok dewasa dari mulutku. Kau tau itu, kan?!”
Sesenggukan Nena memelukku: “Na, aku rindu padanyaaaa….huhuhu….hieeekssss!”
“Aku tau, Nena……aku tau……….”
Dalam diam, kupeluk sahabatku.


Ah Nena, andai cinta bisa memilih, tentu airmata tidak akan banyak tertumpah.
Sabarlah, DIA sedang mengajarkan kita arti kesabaran, menahan diri, dan mencoba mengenali arti cinta yang sebenarnya. Kuharap kau tau itu!



Batam, October 28, 2005
6.46 AM

2 Comments:

  • At 7:12 PM, Blogger foens said…

    ..aku kok jadi ikutan bingung .....

     
  • At 5:03 PM, Blogger Mimi Hitam said…

    kadang cinta ke manusia sampe bikin kita cinta mati, tapi ke Tuhan?? pernah gak ya gue saking cintanya sama Tuhan sampe meraung2? hmmm... koreksi buat aku juga nih... hiks

     

Post a Comment

<< Home

     
 

Syafrina @ blogdrive.com

buzz me

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 61
Jumpa Penulis Blogfam
BlogFam Community Powered by Blogger
››  Grasindo
››  Gramedia
››  metropop
 
 
›› May 2005
›› October 2005
›› November 2005
›› December 2005
›› January 2006
›› February 2006
›› March 2006
›› April 2006
›› May 2006
›› June 2006
›› July 2006
›› August 2006
›› September 2006
›› October 2006
›› November 2006
›› December 2006
›› March 2007
›› April 2007
›› May 2007
›› June 2007
›› July 2007
›› August 2007
›› September 2007
›› October 2007
›› December 2007

 
››  dv
››  jaf
››  ryu
››  yuli
››  veli
››  eka
››  chia
››  mya
››  dian
››  nien
››  iwok
››  iwan
››  yaya
››  linda
››  sisca
››  khun
››  dinot
››  dhira
››  zawa
››  nunik
››  jamal
››  anina
››  renny
››  ryane
››  widya
››  pritha
››  apollo
››  ruslee
››  tika82
››  donna
››  hanan
››  tata03
››  samuel
››  rexanis
››  beverly
››  dahliana
››  deetopia
››  lorddhika
››  kanghadi
››  rainraven
››  ali asnawi
››  mariskova
››  jhon_lanon
››  oesoep835


segera terbit



 
 
tampilan dipermak oleh oesoep835